Langsung ke konten utama

Dibalik Peristiwa Lumpur Lapindo, Sidoarjo Berkembang


Bencana alam yang menimpa Sidoarjo ini memang sangat menggemparkan msyarakat indonesia, tak heran bencana alam macam ini mrupakan bencana alam yang tidak biasa. bencana yang merupakan kesalahan teknis ini merupakan pengeboran yang sedang dilakukan oleh Lapindo Berantas.inc. peristiwa ini menyebabkan menyemburnya lumpur panas kepermukaan, sampai sekarangan semburan lumpur panas dan uap panas itu masih menyembur dan sudah menenggelamkan sekitar 3 kecamatan di pemukiman warga dan wilayah penindustrian.



Lumpur lapindo yang  menyemburkan lumpur itu menjadi  hamparan dan menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk melihat keadaan lapindo. Kepulan asap dan hamparan lumpur yang luas membuat banyak orang tertarik untuk meilhnya, hingga sekarang tempat peristiwa lumpur lapindo di buka untuk umum untuk membagikan momen yang menjadi sorotan publik itu hinga disebut sebagai salah satu tempat wisat alam sidoarjo.

Dibalik itu sidoarjo memiliki sorotan lainnya yang mengagumkan bagi pemerintahannya, pemerintahan sidoarjo menjadi salah satu kota yang pesat akan pembangunannya. dari berbagai bidang menjadi fokus pembagunannya dari perdagangan, hingga destinasi wisatanya. terdapat wisata alam di sidoarjo yang sangat potensial dalam menarik para wisatwan salah satunya adalah pantai nya dan pulai sarinah, dengan banyanya para wisatawan yang berdatangan ini menjadi salah satu kesempatan bagi masyarakat sidoarjo dalam meyediaka atau mengenalkan sesuatu yang khas dari sidoarjo, salah satunya adalah oleh oleh khas sidoarjo yang beragam.

Komentar