Langsung ke konten utama

Kerajinan Kaligrafi Demak yang Harus Kamu Beli Saat Berkunjung Kesana

Situs Madu - Produk dari desa Karanganyar membanjiri pasar Nasional dan banyak permintaan dari luar negeri  Maka pemasaran mainan tradisional anak-anak ini di ekspor keberbagai negara, karena sudah mempunyai banyak pelanggan di berbagai negara, seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand, China, Jepang, Amerika, dll. Selain itu Desa Karanganyar juga berpotensi sebagai Desa Wisata atau Kampung Dolanan karena lokasi desa masih banyak persawahan, alami, rumah-rumah tradisional Jawa, dan dolanan tradisional.


Salah satu pengusaha permainan anak-anak H. Maskun mengaku selama ini dia sudah sering export ke luar negeri dengan omset yang sangat luar biasa mencapai puluhan juta setiap kali kirim ,dengan dibantu anaknya yang sekarang menuntut ilmu di Pare jawa Timur, kalau dalam negeri biasanya di kirim ke Luar jawa, missal Medan, Kalimantan, Sulawesi setiap pengiriman minimal 1000 pcs dengan jasa expedisi.

Kaligrafi yang ada di Demak, sangat bervariasi, baik jenisnya maupun ukurannya. Ada kaligrafi dari kaca yang bisa di jumpai di DesaTembiring. Ada kaligrafi Tembiring dan Gift yang kamu bisa dapatkan di Desa Pilangrejo dan Wonosalam. Dan ada juga kaligrafi Alumunium.

Kaligrafi khas Demak sangat cocok dijadikan oleh-oleh khas Demak. Apalagi kaligrafi tersebut akan terlihat indah jika dipajang di rumah. Dan kamu juga bisa menjadikan kaligrafi ini sebagai bingkisan kepada kerabat atau rekan bisnis.

Baca lengkap di : ceroboh

Komentar