Langsung ke konten utama

Memahami Saham Secara Dangkal

Situs Madu - Para “milenial zaman now” identik dengan slogan work hard, play hard. Semangat dan giat dalam berkerja serta “giat” pula dalam menghabiskan hasilnya. Misalnya dengan traveling yang sudah menjadi kegiatan lifestyle para milenial, atau mengaktualisasi diri melalui tren fashion terkini. Semuanya bisa buat hidup kamu semakin berwarna dan seru.


Lima tahun lagi generasi milenial tidak bisa membeli rumah!!! Membeli rumah adalah salah satu contoh kebutuhan kita di masa depan lho! Coba kita introspeksi diri, apakah kita termasuk kedalam generasi milenial tersebut? Jika iya, jangan panik terlebih dahulu. Mulai sekarang ayo susun strategi untuk memenuhi kebutuhanmu di masa depan.

Selain kamu harus lebih giat dalam mencari uang dan menekan pengeluaran yang tidak perlu, Yuk, coba #MuterDuit kamu dengan berinvestasi saham. Investasi saham cocok untuk memenuhi kebutuhanmu jangka panjang. Kamu harus mengetahui terlebih dahulu alasan milenial harus menabung saham untuk apa?

Sebelum berinvestasi kamu harus buang stigma bahwa investasi saham itu untung – untungan, ribet dan mahal. Nggak kok, Sekarang dengan modal Rp100ribu atau setara dengan dua kali ngopi di kafe, kamu udah bisa ikut berinvestasi saham. Masih belum ngerti dan PeDe untuk investasi saham di pasar modal, coba deh ikutan sekolah pasar modal yang diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia yang pengajarnya profesional di bidangnya, gratis lho! Kamu bisa kunjungi situs: (link) untuk informasi lebih lanjut.

Saham sendiri adalah sebuah surat yang menunjukkan kepemilikan suatu perusahaan. Artinya jika kamu membeli saham suatu perusahaan, maka otomatis kamu akan punya bagian dari kepemilikan perusahaan tersebut. Bila perusahaan memiliki kinerja yang baik, kamu juga bisa dapat untung dari naiknya harga saham kamu (capital gain) atau jika perusahaan untung, kamu akan mendapatkan dividen yang dibayarkan tiap tahunnya sebagai bagian keuntungan dari perusahaan untuk pemegang saham. Sebagai ilustrasi pertumbuhan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tahun 2016 adalah 15,45% lebih tinggi dari kinerja depoisto yang hanya 7-8% pertahun.

Sumber artikel : https://sikapiuangmu.ojk.go.id/FrontEnd/CMS/Article/10407

Komentar