Langsung ke konten utama

Menjadi YouTuber Adalah Usaha Yang Menggiurkan

Situs Madu - Sudah banyak yang menjadi youtuber, ternyata ini hasilnya sangat menguntungkan.

Salah satu peluang bisnis online tanpa modal yang paling umum ialah melalui video. Pastinya kamu sering menonton video di beberapa website video seperti YouTube, bukan? Nah, dengan menjadi pembuat video di YouTube atau YouTuber, kamu dapat memperoleh penghasilan yang tidak sedikit! Yang perlu kamu miliki hanyalah komputer dan koneksi internet yang mumpuni.


Pertama-tama, pastinya kamu harus memiliki akun di website video yang diminati. Dalam kasus YouTube, kamu dapat membuat akun secara gratis. Setelah itu, gunakan kreativitas kamu untuk membuat video yang menarik. Kamu dapat membuat video dengan webcam yang sudah terdapat pada laptop, atau bahkan dengan kamera smartphone kamu.

Jika kamu ingin kualitas video yang lebih baik lagi, kamu harus mengeluarkan uang untuk membeli kamera berkualitas tinggi, namun itu tentunya tidak bersifat wajib untuk membuat video online. Setelah video direkam, kamu dapat meng-edit video tersebut dengan beberapa perangkat lunak gratis seperti Windows Movie Maker, Lightworks, Shotcut, dan Avidemux.

Setelah video selesai dibuat, kamu tinggal mendaftarkan akun YouTube kamu untuk dimonetisasi. Pastikan kamu membuat video-video berkualitas, karena jika YouTube menganggap video buatan kamu tidak sesuai, video kamu dapat tidak dimonetisasi. Yang dimaksud dengan monetisasi adalah disertakannya iklan dalam video kamu, sehingga ketika  orang mengklik atau menonton iklan tersebut, kamu akan mendapatkan sejumlah uang. Semakin banyak orang yang menonton video kamu dan mengklik iklan pada video tersebut, semakin tinggi pendapatan yang dapat kamu hasilkan.

Sumber : https://www.shopback.co.id/katashopback/bisnis-online-tanpa-modal

Komentar