Langsung ke konten utama

Inilah 3 Manfaat Buku Tabungan Yang Wajib Diketahui

SITUS MADU - Zaman sekarang belum memiliki buku tabungan? Rasanya kok ya kayak ketinggalan zaman. Pasalnya, saat ini di dunia yang serba digital buku tabungan sangat diperlukan. Bukan hanya untuk menabung saja, melainkan banyak manfaat lain dari adanya buku tabungan.

Misalnya untuk mengirim anak yang sekolahnya jauh, atau sebaliknya untuk menerima uang dari orang yang kita sayangi. Rasanya semua itu akan sangat mudah jika dilakukan dengan menggunakan buku tabungan.

Belum lagi saat ini buku tabungan sudah hampir semuanya ada fasilitas e-bankingnya. Dimana kita bisa melakukan beragam aktifitas transaksi dengan menggunakan e-banking tersebut.

Pokoknya banyak sekali manfaat dari adanya buku tabungan. Nah, untuk lebih memperjelasnya akan saya rangkum pada bahasan 3 manfaat utama buku tabungan utnuk kehidupan sehari-hari:

1. Untuk Menabung

Manfaat buku tabungan yang pertama tentu adalah untuk menabung. Saat ini ada banyak fasilitas dan produk tabungan yang bisa kamu pilih. Mulai produk tabungan utnuk anak, tabungan untuk membangun rumah, tabungan untuk biaya kuliah atau tabungan untuk melaksanakan ibadah haji.

Namun, kamu harus benar-benar selektif ketika hendak membuka rekening tabungan baru. Pastikan tabungan yang kamu buat sesuai dengan kebutuhan. Sehingga kamu bisa memangkas biaya administrasi yang kadang lumayan mahal.

Setelah memiliki buku tabungan, kamu harus menjaganya dengan baik. Agar tidak hilang. Sebab kalau hilang, kamu harus mengurus buku tabungan yang hilang agar dapat dibuatkan yang baru. Dan ini akan membuang waktu dan tenaga. Maka dari itu, jaga baik-baik buku tabunganmu ya.

2. Untuk Bebisnis

Ketika kamu hendak memutuskan untuk memulai jualan online atau memulai bisnis baru. Salah satu komponen penting dalam berbisnis adalah buku tabungan. Buku tabungan ini sangat berguna sekali untuk kepentingan bisnis.

Selain untuk mempermudah saat transaksi, tentu dengan ada buku tabungan bisnismu akan lebih kredibel, dan dapat dipercaya oleh pelanggan.

Coba bayangkan, ketika kamu berbisnis dan tidak memiliki buku tabungan? Apa kata mereka selaku klienmu, sedangkan mreka sudah menginginkan transaksi yang mudah. Yaitu dengan cara transfer sesama bank.

3. Untuk Keperluan Pribadi

Terakhir, kegunaan buku tabungan adalah untuk keperluan pribadi. Sebagaimana yang sudah dijelaskan di awal-awal. Bahwasannya buku tabungan bisa digunakan untuk transfer uang ke anak atau saudara. Nah, ini namanya kepentingan pribadi kan? Maka dari itu adanya tabungan sangatlah penting.

Belum lagi ketika kamu gemar berbelanja online. Dengan memiliki buku tabungan, kamu tiadk perlu pergi keluar rumah untuk membayar biaya transaksi melalui supermarket. Melainkan cukup di rumah saja, jamu bisa membayar biaya transaksinya.

Demikianlah pembahasna tentang 3 manfaat buku tabungan yang wajib diketahui. Bagi yang belum memiliki buku tabungan, mari mebuatnya sekarang juga!

Komentar