Langsung ke konten utama

Pindang Serani, Makanan Khas Jepara Yang Rasanya Luar Biasa Nikmat

Yuk sekarang kita main ke Jepara. Jepara adalah salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah. Jepara ini merupakan salah satu kabupaten yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tentu kota ini juga terkenal karena ada kerajinannya yang begitu khas. Yaitu ukiran khas Jepara.

Selain itu, tempat wisata yang ada di Jepara juga cukup beragam. Maka dari itu ketika kamu sedang main ke Jepara jangan lupa berkunjung ke salah satu tempat wisatanya.

Namun, selain menikmati keindahan tempat wisatanyanya. Kamu juga harus mencoba sensasi makanan khas Jepara yang rasanya super lezat. Banyak sekali pilihan makanan khas di sana.

Nah, untuk itu yang paling saya rekomendarikan adalah Pindang Serani. Makanan ini merupakan makanan yang harus kamu cicipi ketika sedang main ke Jepara. Rasanya yang khas bisa membuat dirimu ketagihan. Saking ketagihannya, saat kamu pulang ke rumas bisa jadi masih ternginag-ngiang kelezatannya.

Bahan utama pembuatan pindang serani ini sudah pasti adalah ikan. Ikan yang digunakan adalah ikan kakap.

Nah, ikan kakap ini diolah menggunakan kuah seperti sup. Dengan aneka rempah-rempah khas nusantara. Seperti lengkuas, daun salam dan menggunakan belimbing wuluh.

Campuran sup ikan dan rempah-rempah terasa sangat khas. Dan sangat enak ketika dinikmati saat masih panas.

Suasana akan makin lengkap jika kamu menyantapnya beramai-ramai. Misalnya saja ketika makan siang bersama keluarga. Atau makan bersama rekan kerja.

DI jepara olahan pindang serani ini sudah menjadi menu yang khas di rumah-rumah. Bahkan ada yang resepnya diturunkan secara turun temurun.

Ketika di Jepara, kamu akan dengan mudah menemukan makanan yang satu ini. Cukup mendatangi rumah makan atau restoran terdekat yang ada di Jepara kamu sudah bisa menikmatinya.

Maka dari itu, ketika main ke Jepara rasanya akan kurang lengkap jika tidak merasakan kenikmatan menu yang satu ini.

Pokoknya makanan ini merupakan makanan yang paling saya rekomendasikan. Hm, bagaimanakah? Apakah kamu ingin menikmati kelezatan hidangan khas Jepara yang satu ini? Cicipi sekarang juga ya!

Komentar